Skincare routine 2017

Hey y'all beautiul peoples , welcome to my blog

Jadi ini tulisan pertama aku di sini , dan untuk post pertama ini aku akan share ke kalian semua tentang skincare routine apa aja yang aku pake . Jadi , jenis kulit aku itu kombinasi , berminyak di bagian hidung dan dahi sedangkan di bagian pipi dan dekat jawline rada kering gitu , buat nyari skincare yang udah aku beli selama ini itu susah- susah gampang ya , soalnya kulit aku juga rada sensitif sama produk baru , dan agak lama buat terbiasa sama produk itu , aku juga masih sekolah , masih kelas 2 SMA jadi sebisa mungkin skincare nya yang harganya terjangkau yaa , dan aku lebih fokus ke skincare dibanding ke make up , aku juga suka make up tapi aku lebih fokus ke skincare nya gituu , udah banyak intro jadi langsung aja kita bahas satu persatu apa aja yang aku pake sehari-hari . 


1. Cleanser
Aku pake double cleansing , yang pertama aku pake micellar water dari garnier , ini kaya dupe dari bioderma yang harganya lumayan mahal yaa , jadi garnier ini bisa jadi alternatif buat kalian yang pengen beli bioderma tapi ga kesampean haha. Ini juga gampang di cari di semua drugstore di indonesia yaa ,harga nya juga murah 30ribuan gitu


Second cleanser yang aku pake itu facial wash dari the body shop yang rangkaian tea tree

ini item yang wajib di pake setiap hari , teksturnya kaya gini
Baunya itu kaya minyak kayu putih ,buat kalian yang ga terlalu suka baunya mungkin agak sedikit bermasalah tapi aku ga masalah di baunya asalkan fungsinya bagus , di muka aku sih ga bikin kesan ketarik gitu , pake dikit aja udah bisa untuk seluruh wajah yaa , sabun ini harganya sekitar 129ribu , bisa di beli di counter the body shop. Aku udah repurchase 2 kali

2.Toner
Aku mulai fokus ke skincare itu di kelas 1 SMA , toner pertama yang aku pakai dari clean&clear yang warnanya biru gitu , enak sih bikin kuliat aku seger , yang aku gasuka dari produk ini adalah ada kandungan alkoholnyaa , jadi sering merah-merah gitu , tapi tetep aja aku repurchase lagi wkwk, harganya 15 , bisa ditemukan di minimarket atau di drugstore indonesia. Yang aku punya udah botol ke-2 dan udah mau habis juga.


Yang kedua yang aku pake dari the body shop tea tree toner , di bawahnya itu ada endapan gitu jadi sebelum dipake dikocok dulu ya, sensasi make ini tuh panas , sekitar 30 detikan gitu , tapi karna bisa ngeringin jerawat aku jadi aku tetep repurchase , ga bikin breakout sih di aku , kadang bikin muka aku merah , tapi aku ga masalah yaa , belinya di counter the body shop klo ga salah harganya 150ribuan gitu aku udah lupaa. Yang aku punya mini size nya dan udah mau habis.

3. Moisturizer
Kulit berminyak juga tetep butuh moisturizer yaa jangan mentang-mentang kulit kamu oily jdi ga usah pake moisturizer , moisturizer itu penting yaa , tapi aku susah banget nyari moisturizer yang cocok buat aku ,dulu aku sempet pake produk garnier buat daily moisturizer tapi ternyata ga cocok malah bruntusan setelah 1 minggu pemakaian jadi aku stop . Bukannya menjelek-jelekkan produk ya tapi di aku ga cocok , di temen aku yang make malah bagus di dia , jdi skincare itu cocok2an yaa , sempet stop pake moisturizer karna bingung juga mau pake apa jadi waktu itu aku beli sheet mask di guardian , beauty diary yang ada gambar apel nya ,trus aku beli botok kosong yg ada spray nya gitu , karna di sheet mask itu ada kaya basah2 nya gitu jdi aku peres smpe abis trus masukin ke botol kosong itu tadi

Dan setiap malam aku pake itu buat moisturizer , di aku sih bagus2 aja ga ada breakout ,  gatau bisa disebut beauty hack atau ga yaa soalx aku iseng2 aja nyoba , jangan lupa pas meres dari maskernya tangannya bersih yaa

4. Sunscreen
Karna di indonesia itu cuaca nya panas jadi aku make sunscreen tiap hari , aku pake dari wardah yang spf 30

Isinya kaya gini

Menyerapnya sih cepet yaa , hasilnya dewy gitu ,aku sendiri sih lebih suka yang hasilnya matte dari pada dewy , jadi habis pake sunscreen aku pake baby powder biar ga glowy mukanyaa , ini harganya murah sekitar 30ribuan ,aku beli di counter wardah di guardian


5. The body shop tea tree oil
Ini holy grail buat aku karna jerawat2 pada pergi habis make ini , dia kecil banget yaa packaging nya simpel2 aja ,isinya 10ml , ini aku make pas malem sebelum tidur

Besoknya bisa langsung kering atau ngempes , kulit aku itu alhamdulillah ga terlalu acne prone jadi muncul jerawat kalo lagi datang bulan atau klo aku ga cocok sama produk baru. Ini aku beli di counter the body shop harganya klo ga salah 119ribu gitu. Aku udah repurchase 2 kali

6. Vaseline petroleum jelly
Ini aku nitip tante aku pas lagi umroh dan aku dibeliin dengan size yang gede banget



ini aku pake setiap malam sebelum tidur di bibir karena bibir aku kering banget dan pagi nya bibir aku lembap karena vaseline ini , trus aku pake juga di bulu mata dan di alis soalnya tipis banget bulu mata dan alis aku , aku gatau ngaruh atau ga , tapi aku makenya rutin dan lumayan bervolume lahh bulu mata aku , di alis kayanya kurang ngaruh sih . Kalian bisa beli di online shop karena udh banyak bgt olshop yang jual vaseline petroleum jelly. Dan pastikan yang ori ya jangan karna tergiur iklan harganya cuma 20k dll , produk palsu itu serem.

7. Body lotion
Untuk body lotion sih aku make pas malem aja soalnya klo pake pas siang dan aku keringatan baju aku jadi kuning gitu apalagi baju putih ,jadi aku make pas sebelum tidur aja , aku gonta ganti sih klo body lotion , mulai dari vaseline , nivea , dll . Tapi yang sekarang aku pake dari nivea yang anti age firming serum ada spf 33 nya.


Sebenarnya aku salah beli sih , awalnya mau beli yang body lotion untuk malam hari,warnanya ungu2 gitu di packaging nya dan pas aku sudah sampai di guardian aku ke bagian body lotion dan langsung ngambil aja yg ada warna ungunya , ternyata pas sampai rumah baru nyadar klo bukan body lotion buat malam , tapi di aku sih bagus2 aja jadi ga nyesel karna salah beli. Harganya sekitar 50ribuan , bisa dibeli di drugstore di indonesia ya


Oke jadi itu skincare routine yang aku pake setiap hari dan masih simple banget yaa , sekali lagi aku kasih tau skincare itu cocok2an yaa , biarpun mahal tapi klo ga cocok ya ngapain kan , terima kasih udah kunjungi blog aku dan i'll see ya later , byee!

Komentar

Postingan Populer